Lompat ke isi utama

Berita

PUNCAK PERAYAAN HUT BAWASLU KE-16

humas

Puncak Perayaan HUT Bawaslu yang ke-16 di Jakarta

Jakarta, Bawaslu Kepulauan Seribu – Minggu, 21 April 2024 Bawaslu RI menjadikan puncak dari perayaan HUT Bawaslu yang ke-16 di Jakarta. Pada tanggal tersebut yang juga merupakan bertepatan dengan Hari Kartini sehingga dalam kegiatan tersebut Bawaslu RI menampilkan foto-foto dari para wanita-wanita tangguh yang tergabung di dalam Bawaslu dalm mengawal serta mengawasi dalam setiap tahapan pemilihan. Kegiatan itu sendiri dihadiri lebih dari 1000 orang yang tersebar dari seluruh Bawaslu se-Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bawaslu Kepulauan Seribu diwakilkan oleh Rahadi Pramono (Ketua), Ahmad Fiqri (Anggota), Ulil Amri (Anggota), Putri Usmawati (Plt. Kepala Sekretariat), Izhar Ibrahim dan Ahmad Zaki (Staf Teknis) selaku peserta kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan terpusat di lapangan kantor Bawaslu RI, perwakilan Bawaslu Kepulauan Seribu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia. Acara yang dimulai dengan melakukan long march sepanjang jalan MH. Thamrin dan diakhiri di kantor Bawaslu RI.

Semarak Hari Kartini yang jatuh pada hari itu, Bawaslu Kepulauan Seribu turut andil dengan ikut mengirimkan foto-foto wajah srikandi yang berperan aktif dalam melakukan pengawasan dalam setiap tahapan di wilayah administrasi kepulauan seribu. Hal ini menunjukkan peran aktif jajaran sekretariat Bawaslu Kepulauan Seribu selama tahapan pemilihan. Semangat yang diwariskan oleh Kartini di zamannya ikut turun ke para srikandi-srikandi Bawaslu Kepulauan Seribu saat ini.

Perayaan HUT Bawaslu yang Ke-16 juga turut menjadi semngat bagi jajaran sekretariat Bawaslu Kepulauan Seribu dalam melakukan pengawasan sesuai slogan HUT Ke-16 dengan tema “Mengawasi Untuk Indonesia”. Meskipun wilayah administrasi kepulauan seribu yang terpisah lautan tidak menyurutkan semangat jajaran sekretariat Bawaslu Kepulauan Seribu untuk tetap menjaga kondisi yang kondusif selama masa tahapan berlangsung. Hal ini yang selalu ditekankan oleh Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu Rahadi Pramono dalam setiap penyampaian amanat di hadapan jajarannya.

Dirgahayu HUT Bawaslu Ke-16, “Mengawasi Untuk Indonesia” tidak hanya slogan namun juga ini bentuk nyata Bawaslu RI, Bawaslu tingkatan Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota untuk menjaga serta mengawasi proses selama tahapan pemilihan.

humas

Penulisan dan Foto: Humas Bawaslu Kepulauan Seribu