Lompat ke isi utama

Berita

KONSOLIDASI NASIONAL HUMAS BAWASLU

humas

Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H. (Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat) dalam memberikan Arahan pada Pembukaan Kegiatan tersebut

Jakarta, Bawaslu Kepulauan Seribu – Hari ini, sabtu (20 April 2024) Bawaslu RI mengadakan Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Jakarta. Totok Hariyono (Anggota Bawaslu RI) menyampaikan bahwa strategi komunikasi berbicara soal rasa tidak hanya sekadar hubungan, harus ada kemajuan dibandingkan dengan sebelumnya. Diperlukan juga keberanian yang berarti berani berbeda berani melakukan terobosan baru, imbuhnya.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Lolly Suhenti (Anggota Bawaslu RI) juga menambahkan bahwa divisi humas harus lebih sigap dalam mewartakan serta menemukan sasaran dan cita rasa dalam menyakin informasi agar mudah diterima masyarakat. Sependapat dengan Totok, Lolly juga mengingatkan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan berita. Beliau juga secara resmi membuka acara konsolidasi nasional tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Kepulauan Seribu diwakili oleh Anggota sekaligus Koordinator Hukum, Parmas, Humas dan Hubal Ahmad Fiqri beserta Kasubag Humas Putri Usmawati dan Ahmad Zaki selaku staf teknis. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masing-masing kordiv, kasubag humas Bawaslu dan staf humas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kegiata ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman serta strategi-strategi komunikasi yang harus diaplikasikan tiap divisi humas Bawaslu menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Ahmad Fiqri (Anggota Bawaslu Kepulauan Seribu) mengutip pesan Lolly Suhenty, kordiv Parmas, Hubal dan Humas agar ke depannya untuk lebih massif dan tentunya diperlukan inovasi-inovasi dalam menyampaikan berita baik di media sosial maupun website resmi Bawaslu Kepulauan Seribu menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Putri Usmawati (Kasubag Humas Bawaslu Kepulauan Seribu) juga menambahkan akan memberikan support terbaik agar hal-hal yang disampaikan pimpinan Bawaslu RI dapat dijalankan dengan baik ke depannya. Dan tidak lupa hal-hal yang disampaikan para narasumber harus menjadi bekal pengetahuan dan referensi dalam menjalankan tugas-tugas humas ke depannya, imbuhnya.

Kegiatan konsolidasi nasional humas Bawaslu tersebut tentunya diharapkan menjadi langkah awal serta bekal pengetahuan tambahan yang bagus bagi setiap yang bertanggung jawab di divisi humas Bawaslu. Sekaligus menjadi pedoman dalam melakukan pemberitaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

humas

Penulisan dan Foto: Humas Bawaslu Kepulauan Seribu