Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT KERJA TEKNIS PENGELOLA KEHUMASAN BAWASLU

humas

Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Republik Indonesia

Jakarta, Bawaslu Kepulauan Seribu - Senin 18 Desember 2023, Bawaslu RI mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan Bawaslu dengan poin pentingnya penguatan konten edukasi video pendek pengawasan pemilu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Pada penyampaiannya, Lolly Suhenty selaku Anggota Bawaslu RI mengingatkan pentingnya penguatan edukasi di media sosial. Saat ini massifnya penggunaan media sosial membuat Bawaslu juga harus ikut trend yang berkembang saat ini, sehingga diperlukan penguatan pemahaman terkait edukasi pengawasan pemilu via media sosial, imbuhnya.

Beliau juga menekankan pentingnya media sosial tidak hanya sebagai sarana untuk seremonial belaka, untuk edukasi dan juga menjaga citra Bawaslu itu sendiri sangat diperlukan pemahaman yang menyeluruh dalam penggunaan media sosial. Era digital telah membuat media sosial menjadi wajah terdepan sebuah lembaga, untuk itu Lolly menyemangati teman-teman yang bertanggung jawab di divisi humas untuk lebih giat lagi dalam publikasi di media sosial.

Dalam acara rapat kerja teknis pengelola kehumasan tersebut, Bawaslu RI mengundang narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk mentrasnfer pengetahuan yang bersinggungan dengan media sosial. Firman kurniawan selaku pakar komunikasi, Andari Karina Anom yang pernah berkecimpung di majalah Tempo merupakan nama-nama yang dikenal luas akan pengetahuannya terkait komunikasi dan juga publikasi di media massa. Penguatan kehumasan yang diharapkan panitia bersumber dari hulu hingga ke hilir, dimana teknik penulisan dan juga pembulikasian juga harus dapat membuat citra Bawaslu baik di mata masyarakat.

Untuk mendukung penggunaan media sosial secara masif, Bawaslu RI juga mengundang konten kreator macam Berdit Zanzabella, Andre Simanjuntak, dan Aditya Permana untuk memberikan pengetahuannya yang sudah berpengalaman di bidang media sosial. Pemberian materi dari para konten kreator tersebut diharapkan menambah pengetahuan para staf divisi humas dalam mengemas konten yang akan mereka publikasikan di media sosial Bawaslu. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh staf divisi humas baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia itu berjalan dengan lancar dan meriah. Edukasi terkait media sosial mampu diserap oleh para peserta yang sangat antusias dalam menerima materi dari narasumber berkompeten.

Penulis da Foto: Humas Bawaslu Kepulauan Seribu